Ada Rangkap Jabatan di BUMN, DPP KNPI Rilis Nama-nama Perusahan dan Pejabatnya

oleh -
LOGO DPP KNPI
LOGO DPP KNPI

kataberita.id, JAKARTA — Anggota Tim Investigasi DPP KNPI Roy M. Siregar rilis nama-nama perusahaan dan nama pejabat negara yang rangkap jabatan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Diantaranya PT Biro Klarifikasi Indonesia, PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia yang setidaknya terdapat tiga nama pejabat negara  yang rangkap jabatan di Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN dan Lembaga Negara lainnya.

“Di PT Biro Klarifikasi Indonesia ada nama Agung kuswandono yang menjabat sekretaris kemenko maritim dan investasi, Dwi Budi Sutrisno sestama di BMKG, Raden Hari Hikmat dirjen rehabilitasi sosial dan M. Amperawan staf ahli bid perekonomian dan kesejateraan rakyat sekbin ri,” urai Roy dalam rilis medianya, Sabtu (4/7).

Baca Juga :   Peran DPD KNPI Cianjur Harus Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

Roy menyebutkan di PT Sucofindo terdapat Veri Anggriono dirjen perlindungan konsumen dan tertib niaga, Aditya Dhanwantara asdep restrukturisasi bumn dan pendayagunaan portofolio kepemilikan negara minoritas, Ilhamsyah Widyaiswara Kemenkeu dan M. Rudy Salahuddin Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Sedangkan di PT Surveyor Indonesia, ada Imam Tambagyo dirjen perundingan perdagangan internasional, Bambang Adiwinarso deputi bidang koordinasi perniagaan dan industri kemenko perekonomian dan Ferry Adrianto kepala bagian humas dan protokoler kemen BUMN.
Di PT Perum Produksi Film Negara ada Ricky Joseph Pesik stafsus menteri bidang digital dan industri kreatif kemenparekraf dan Rosasita Niken Widiastuti sekjend Kominfo.

Baca Juga :   Irfan Setiaputra Jadi Dirut Baru Garuda, Triawan Munaf Komut

Di PT Semen Indonesia tersapat Astera Primanto Bhakti dirjen perimbangan keuangan, Hendrika Nora Osloi Sinaga asdep bid jasa konstuksi dan perumahan kemen bumn dan Lydia Silvana Djaman deputi bid hukum dan perundang-undangan

“Yang tidak kalah menariknya di PT Telkom ada Rhenald Kasali Guru Besar Bid Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi UI, Ismail Dirjend Sumber Daya dan Perangkat Pos dan informatika kominfo dan Alex Denni deputi bidang SDM Kemen BUMN,” urai Roy.

Di PT Energi Manajemen Indonesia (EMI) ada Timothius D. Harsono pejabat Lemhanas dan di PT Perikanan Nusantara terdapat Zulficar Mochtar Dirjen perikanan tangkap KKP dan R. Nilanto Perbowo dirjen penguatan saing produk kelautan dan perikanan KKP.

Baca Juga :   Tok! Akhirnya 3 Kubu DPP KNPI Bisa Akur, Masing-masing Kelompok Sadar Akan Akhiri Konflik

Di PT Perikanan Indonesia ada Sjarief Widjaja kepala badan riset dan SDM KKP serta Luizha kepala bidang usaha kontruksi Kementerian BUMN dan juga Agus Indarjo sesditjen kelembagaan ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan tinggi.

Selanjutnya di PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) ada nama Ramelan Pejabat di Kemenhan, Abdi Mustakim kepala bidang usaha jasa keuangan, jasa survey dan konsultan dua A Kemen BUMN dan Abdul Rochim : dirjen industri agro kemenperin dan Himawan Arief Sugoto Sekjend Kementerian ATR/BPN RI.

Diinformasikan bahwa DPP KNPI akan meneruskan data pejabat negara yang rangkap jabatan itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar dapat diinvestigasi lebih lanjut. (tribunmilenial/kataberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.