Ronaldo Tak Mampu Menjinakkan Keperkasaannya di Kandang Sendiri

oleh -
Juventus vs Milan
Juventus vs Milan (foto: detik,com)

kataberita,id — Menggemaskan, Cristiano Ronaldo tampil lemah di laga Juventus vs AC Milan. Tak ada gol yang dicetak, bahkan tak mampu mengeksekusi penalti.

Juventus menjamu Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6/2020). Laga ini sekaligus menandai kembalinya sepakbola Italia setelah terhenti selama tiga bulan karena pandemi Covid-19.

Duel kedua tim berakhir imbang tanpa gol. Namun, hasil itu sudah cukup membawa Juve ke final setelah mengantongi gol tandang dari hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Juventus sebetulnya bisa saja menutup laga dengan kemenangan andai Ronaldo mampu mengeksekusi penalti dengan baik di menit ke-16. Bola tembakan striker asal Portugal itu mengenai ujung jari Gianluigi Donnarumma sebelum membentur tiang gawang.

Ronaldo juga punya banyak percobaan di laga ini. Dia tercatat menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan dengan sembilan percobaan, yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Kegagalan Ronaldo mengeksekusi penalti dan banyaknya peluang terbuang membuat dirinya diberi nilai 6.54 oleh Whoscored. Itu sekaligus menandai Ronaldo sudah tiga laga terakhir Juve gagal mencetak gol. (detikcom)