Agenda Penting, Partai Golkar Tegaskan Siap Hadapi Pilkada 2020

oleh -
Halalbihalal virtual Partai Golkar (foto: screen shoot zoom/kabargolkar)

Dalam Acara Halalbihalal Virtual, Partai Golkar Menegaskan kepada seluruh kader siapkan perhelatan Pilkada tahun 2020

kataberita.id, Jakarta — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar acara Halal Bihalal, Jumat (29/5/2020) melalui virtual. Acara yang diselenggarakan Bidang Kerohanian Partai Golkar tersebut diikuti pengurus DPP, anggota fraksi Partai Golkar DPR RI dan DPD tingkat provinsi. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan Partai Golkar siap menyambut Pilkada 2020. Dalam acara tersebut, turut hadir Aburizal Bakrie (Ketua Dewan Pembina), Luhut B. Panjaitan (Ketua Dewan Penasihat), Akbar Tanjung (Ketua Dewan Kehormatan), Agung Laksono (Ketua Dewan Pakar), Muhammad Hatta (Kedua Dewan Etik).

“Dan selanjutnya ada agenda penting yaitu Pemilihan Kepada Daerah pada tanggal 9 Desember 2020. Setidaknya ada 270 daerah terdiri dari 9 provinsi, 220 kabupaten, dan 37 kota se-Indonesia. Tentunya kita mengikuti tahapan-tahapan Pilkada dan kita tahu bahwa Pilkada kali ini tidak sama dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya dan tentu kita bisa menyesuaikan dengan situasi Pilkada tersebut”, kata Airlangga.

Baca Juga :   Ketua DPD KNPI Cianjur Riksa Disambangi Kapolres, Ada Apa?

“Saya juga mengapresiasi teman-teman di Komisi II yang telah berjuang dan mempertahankan jadwal Pilkada pada bulan Desember ini. Kita harus bekerja keras dan berjuang agar calon yang diusung Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada tersebut”, lanjut Airlangga.

Ketua Dewan Penasihat, Luhut B. Panjaitan, berpesan agar seluruh kader Golkar menjaga kekompakan jelang perhelatan Pilkada 2020.

“Saya hanya pesan dalam kesempatan yang singkat ini. Golkar ini supaya jaga kekompakan, persatuan, kesatuan dan kita harus loyal sama satu teman. Jadi kalau ada perbedaan-perbedaan jangan membuat kita jadi berkelahi ataupun jadi dendam. Karena menurut saya persatuan dan kesatuan itu penting sekali apalagi suasana seperti sekarang ini, gotong royong kita, saling membantu dan lupakan perbedaan-perbedaan yang banyak. Kita bisa beda pendapat tapi nggak usah berkelahi tidak perlu dendam karena tantangan di depan Golkar ini banyak,” ujar Luhut.

Baca Juga :   Tanggalkan Simbol-simbol Politik di Bantuan Sosial Covid-19

“Tantangan yang segera adalah tadi disampaikan oleh Ketum, tanggal 9 Desember ada Pilkada. Itu adalah satu pemeriksaan atau evaluasi bagaimana pimpinan kita ke bawah. Nah ini saya minta dari sekarang masih ada beberapa bulan, enam bulan ke depan. Ayo kita kerja keras di tengah-tengah Covid 19 ini,” lanjut Luhut

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung meminta DPP Partai Golkar untuk segera mengonsolidasikan kekuatan partai guna menghadapi Pilkada 2020.

Baca Juga :   Pembukaan Rakornis BSNPG dan BAPILU Partai Golkar, Airlangga: Target Kita Menang 60% di Pilkada Serentak 2020

“Bagi suksesnya misi bagi saudara Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk kiranya dapat menaikkan perolehan suara Partai Golkar pada agenda-agenda politik ke depan, dan sekaligus juga menaikkan kursi Partai Golkar. Dengan harapan insya Allah kita kembali bisa menjadi pemenang, karena kita pernah menjadi pemenang. Oleh karena itu kita tentu saja yang perlu kita lakukan mengkonsolidasi seluruh jajaran partai dari pusat sampai daerah. Kemudian soliditas partai kita jaga. Mendayagunakan secara optimal kelembagaan-kelembagaan yang ada dalam lingkungan partai kita”, demikian pesan Akbar Tanjung. (kabargolkar/kataberita)