Jembatan Lebak Senen Cugenang Cianjur Sudah Menua, Butuh Penanganan Solusi Cepat

oleh -

kataberita.id — Pada hari hari Senin tanggal 13 april 2020 pukul 13.00, telah terjadi kerusakan di jembatan lebak senen ber alamat, di Jl. simpang- Galudra km. 1 Kp. Senen Desa Nyalindung Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan besar, jangan dulu menggunakan akses jembatan ini, karena posisinya sudah retak, dan rusak. ini bisa terjadi robohnya jembatan yang kedua kalinya.

Baca Juga :   Herman-TB Mulyana Dipastikan 'Menang Tebal' di Quick Count Cyrus Network Pilkada Cianjur

“Sebelumnya jembatan ini pernah roboh juga pada tahun 2012, dan membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaikinya kembali.” Pungkas Paisal Anwari, salah satu pemuda di kp. Senen.

Faisal juga meminta bantuan kepada pihak pemerintah kabupaten Cianjur, Dinas PUPR, dan pihak desa terkait untuk membrikan solusi cepat, serta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga stabilitas jembatan ini karena akan berdampak terhadap segalanya.

Baca Juga :   Aliansi Mahasiswa Unsur di Cianjur Gelar Aksi Cabut Omnibus Law

Ketua Umum Tinta Inspirasi, mengajak kepada lapisan masyarakat, agar sama-sama peduli terhadap jembatan ini. Karena jembatan tersebut punya nilai sejarah yang tinggi, serta merupakan akses penghubung antara desa Ciberem dengan desa Nyalindung dan desa Galudra, di kec. Cugenang.

Kalau sudah terjadi kerusakan, kitalah semua warga khususnya di tiga desa tadi yang akan dapat merasakan dampaknya.(**)

Baca Juga :   Viral : Pemuda di Cianjur Tega Bakar Rumah Orangtuanya Sendiri