Lamhot Sinaga Waketum DEKOPIN : Ini 3 Target Utama New Branding DEKOPIN

oleh

kataberita.id — Terkait Gerakan Koperasi Dekopin yang mencanangkan New Branding Dekopin dengan 3 target utamanya ; 1) Menjadikan Koperasi menjadi pilar Negara dalam perekonomian bangsa,

Jawab: Koperasi harus dikembalikan ke Jati Diri aslinya, yaitu koperasi sebagai Sokoguru Ekonomi Rakyat, koperasi tidak boleh terjerat hanya sebatas Simpan – Pinjam tetapi koperasi serba usaha yg mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan

2) Koperasi Ikut bertransformasi menjadi wahana enterpreuneurship di era internet dan digital agar lebih banyak menarik minat generasi milenial dan generasi muda baru Indonesia dan

Baca Juga :   Terima Pengurus DEKOPIN, Bamsoet Tegaskan Koperasi Harus Menjadi Pilar Utama Perekonomian Indonesia

Jawab: Gerakan koperasi harus didesign dengan konteks kekinian yg mampu menopang kegiatan ekonomi dari semua segmentasi rakyat, koperasi juga harus mampu bergerak berbasis digital

3) Memperluas dan memperkuat jaringan internasional sehingga perkoperasian di Indonesia bisa menjadi bertaraf dunia.

Jawab : komisi VI akan mendorong kebangkitan Koperasi lagi dengan paradigma baru, penguatan Jaringan Usaha Koperasi (JUK) lintas daerah bahkan jika bisa menembus pasar internasional untuk meningkatkan nilai ekspor kita. Oleh karenanya pada saat RDP dgn Kementerian Koperasi & UMKM saya mendorong Koperasi Unit Desa (KUD) dihidupkan kembali agar komoditas-komoditas unggulan kita dapat menembus pasar yg bernilai tinggi yg pada akhirnya dapat mensejahterahkan pelaku ekonomi rakyat kecil melalui Koperasi.

Lamhot Sinaga Wakil Ketua Umum Dekopin yang juga Anggota DPR RI Komisi 6.