Eka Sastra, SE, M.Si Figur Tepat Pimpin Badan Otorita Pembangunan Ibu Kota Baru

oleh -2.801 views

Jakarta, (17/1/2020) – Presiden Jokowi memiliki visi besar untuk membangun Indonesia sentris, sebuah konsep pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Loading...

Pemindahan Ibu Kota Negara merupakan salah satu bentuk implementasi kongkrit untuk mewujudkan konsep Indonesia sentris.

Berdasrkan informasi yang dihimpun Asiabusinessinfo.com, Rancangan Peraturan Presiden tentang Badan Otorita Ibu Kota telah rampung dan tinggal ditanda tangani Presiden Jokowi.

Kepala Badan Otorita Pembangunan Ibu Kota Baru

Untuk mempercepat rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, pemerintah akan membentuk badan otorita yang memiliki wewenang setingkat menteri.

Eka Sastra bersama Presiden Jokowi, foto : istimewa

Badan otorita tersebut kelak memiliki tugas, mulai dari mempersiapkan, membangun hingga memproses pemindahan itu sendiri.Badan otorita juga diberikan wewenang atas pengelolaan tanah, lahan, serta agar proses pembangunan dapat tersentralistik dengan baik secara administrasi.

Baca juga :   Vanessa Angel Hasil Tes Urinenya Negatif, Malah Suaminya Positif Narkoba

“Karena itu dari awal kita harus merancang perpindahan ibu kota ini sebagai sebuah transformasi ekonomi, perpindahan basis ekonomi kita menuju ke sebuah smart economy,” kata Presiden.

“Dan kita ingin perpindahan ibu kota ini juga menandai proses transformasi produktivitas nasional, transformasi kreativitas nasional, transformasi industri nasional, dan transformasi talenta-talenta nasional kita,” ujar Jokowi.

Eka Sastra, SE, M.Si merupakan figur tepat Kepala Badan Otorita Pembangunan Ibu Kota Baru. Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin dan Master Ilmu Politik Universitas Indonesia merupakan figur profesional yang memiliki pengalaman bisnis berskala nasional dan global serta memahami visi Presiden Jokowi.Eka Sastra, SE, M.Si merupakan Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-Maruf Amin (REPNAS JOKOWI MARUF AMIN).

Baca juga :   Ahmad Dhani Bebas, Keluarga dan Fansnya Tumpah Ruah

Eka Sastra merupakan Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2015 – 2019 dan saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019 – 2022.

Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dikenal sebagai sosok cerdas dan memiliki integritas. Eka Sastra merupakan anggota DPR RI Masa Bakti 2014-2019.

Figur Eka Sastra, SE,M.Si sangat tepat Pimpin Badan Otorita Pembangunan Ibu Kota Baru. (Asiabusinessinfo.com)

Loading...

Tentang Penulis: kataberita.id

kataberita.id
Media online yang menyajikan berita dan informasi secara faktual dan relevan, serta terupdate | kataberita.id - berkata fakta