Selamat, Pahlevi Pangerang Sekjen DEKOPIN 2019-2024

oleh

kataberita.id, JAKARTA –– Pada pengumuman pengurus pusat Dekopin hari Kamis, 16 Januari 2020 di Bidakara setelah dibacakan seluruh jajaran Dekopin yang baru juga ada serah terima Sekjen Dekopin lama kepada Sekjen Dekopin baru.

Pahlevi Pangerang akan mendampingi Nurdin Halid sebagai Sekjen Dekopin selama 5 tahun kedepan.

Baca Juga :   Resmi, Sri Untari Bisowarno Dilaporkan DEKOPIN ke Polda Metro Jaya

Dalam susunan kepengurusan baru ada 10 wakil ketua umum dan dibawahnya dibantu oleh komite-komite dan anggota-anggota. Kepemimpinan Dekopin 2019-2024 didominasi oleh generasi muda, program kerja yang berbasis pada kebutuhan gerakan koperasi dan konsentrasi membangun new branding koperasi Indonesia.

Hasil Munas Dekopin Bulan November 2019 

Sebelumnya, pada November 2019 lalu, Nurdin Halid telah terpilih kembali sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) periode 2019-2024 dalam Munas Dekopin di Makassar. PEmilihan tersebut berlangsung di hotel Claro, Makassar, Rabu malam (13/11/2019). Acara Munas Dekopin dibuka Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, pada Senin malam (11/11).  

Baca Juga :   Ini Tantangan Jokowi Terhadap Ketua Umum APPSI Ferry Juliantono, yang juga Merupakan Waketum DEKOPIN

Saat itu, Nurdin menjadi calon tunggal dalam Munas Dekopin. Padahal, sebelumnya, disebut-sebut bakal ada ada dua tokoh lain yang berniat maju, yaitu  Fadel Muhammad dan Jimly Asshiddiqie. Walau pemilihan Ketua Umum hanya diikuti calon tunggal, panitia Munas tetap menggelar pemungutan suara. Alhasil, Nurdin mendapat 435 suara, dari total 514 suara peserta Munas Dekopin. (kabargolkar)