Kantor Media Online Cianjur Diserang dan Dirusak

oleh -

CIANJUR — Kekeresan dan ancaman terhadap media massa terjadi di Kabupaten Cianjur, tepatnya di kantor redaksi Jabarnews.com biro Cianjur di Kampung Warungkiara RT 3 RW 9, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (24/12/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Kabiro Jabarnews.com Mamat membenarkan adanya penyerangan dan perusakan terhadap staf dan kantor biro Jabarnews.com. Akibatnya, seroang staf, Arifin Suseno, mengalami luka dan beberapa bagian kantor mengalami kerusakan.

Baca Juga :   Kecelakaan Maut Mengerikan Terjadi Lagi di Gekbrong Cianjur

“Memang benar adanya penyerangan, Arifin Suseno staf Jabarnew.com mengalami luka karena dipukul dan pintu kantor dan dinding dirusak oleh penyerang,” ungkap Mamat.

Menurut kesaksian Arifin Suseno, kronologis kejadiannya sekira pukul 02.00 WIB, tiba-tiba dua orang mengendarai motor matic Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor datang langsung menghajar dan mendorong staf hingga menabrak pintu.

Baca Juga :   Terima Suap 750 juta, KPK Tetapkan Ade Barkah Surahman yang Menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar jadi Tersangka!

“Mereka tanpa banyak ngomong langsung menyerang begitu saja, memukuli staf kami dan mendorong hingga menabrak pintu,” kata Mamat. Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Cianjur Muhammad Ikhsan mengecam tindakan penyerangan kantor biro Cianjur media online Jabarnews.com, apapun alasannya tindakan tersebut sudah kriminal.

“Saya sangat geram dengan adanya penyerangan kantor media, tidak ada alasan mengancam dan mengutuk tindakan kekerasan dan pengrusakan terhadap media,” ujar Ikhsan.

Baca Juga :   Sakit, HMI Cabang Cianjur Tidak Baik-Baik Saja

Ikhsan meminta pihak kepolisian menindak dan menangkap penyerang kantor biro Jabarnews.com. “Pihak kepolisian harus segera mengungkap, menindak, dan menangkap pelaku pengrusakan terhadap jurnalis dan media online di Cianjur, kalau dibiarkan akan menjadi preseden buruk terhadap kebebasan pers yang dilindungi UU No 40 tahun 1999 tentang Pers,” ujarnya. (Ayobandung.com)