HMI Cabang Cianjur Bentuk Lembaga Bantuan Hukum

oleh -

kataberita.id – HMI Cabang Cianjur kini memiliki LKBHMI (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam). Pembentukan lembaga hukum tersebut dimulai dengan penyelenggaraan pertemuan khusus bertakuk MUSLEM (Musyawarah Lembaga) LKBHMI di Sekretariat Komisariat Hukum UNSUR Cianjur (5/9/2019).

Poster Kajian Hukum LKBHMI

Paisal Anwari selaku Ketua Umum HMI Cabang Cianjur mengatakan, “Melalui bidang KPP (Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi) menyelenggarakan MUSLEM (Musyawarah Lembaga) LKBHMI yang pertama kalinya. Tema yang diusung dalam muslem ini yakni, ‘Meningkatkan Kesadaran Insan Cita Terhadap Problematika Hukum’. Kemudian diharapkan kader HMI yang dasarnya hukum tentu memahami konteks hukum tidak hanya pada tataran teoritis saja, tetapi lebih kepada tataran praktek, dan yang paling terpenting membela hak-hak keadilan serta bantuan hukum yang harus diberikan kepada masyarakat yang awam terhadap hukum.

Baca Juga :   Sah! SEMMI KBB Periode 2021-2023 Resmi Dilantik

“Alhamdulilah di kepungurusan HMI Cabang Cianjur kali ini banyak sekali terobosan atau karya yang bisa diciptakan, salah satunya LKBHMI”. Sambut Yudi, Kabid KPP HMI Cabang Cianjur.

KPP yang dinahkodai oleh Yudi, sudah melahirkan 2 Lembaga dalam kepengurusan , yakni LAPMI dan LKBHMI.
Dan Alhamdulila musyawarah berjalan Lancar, dan terpilih Direktur Utama nya Sdri. Elsa Krismawati, Kader Komisariat Hukum Unsur Semester 7 Hukum Perdata.

Baca Juga :   Tantangan Luhut Soal 'Pengkritik Utang Negara' Diterima Mantan Ketum PB HMI

Dengan adanya LKBHMI ini tentu ini bisa dijadikan Lembaga yang memang benar-benar konsen terhadap segudang permasalahan hukum yang ada di Kabupaten Cianjur ini, bahkan Lembaga ini bisa jadi Lembaga yang tentu melalui riset serta Advokasinya mampu melahirkan Gagasan Hukum yang bisa dijadikan rujukan peraturan untuk kebijkan Pemerintah setempat. (icn/kb)