Peran DPD KNPI Cianjur Harus Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

oleh

Oleh : Paisal Anwari S.H.,M.H (Ketua Umum HMI Cabang Cianjur)

Perhelatan Musda KNPI KAB. Cianjur Akan segera dilaksanakan Tahun 2019 ini.

Tentu ada banyak beragam yang memang perlu di lakukan salah satunya adalah Evaluasi Program ataupun Evaluasi Peran yang memang harus KNPI lakukan.

Mengingat ajang Musda adalah perhelatan yang sangat bergengsi, tentu banyak sekali yang akan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum DPD KNPI Cianjur. Tentu ini akan memberikan peluang serta posisi regenerasi baru dalam menentukan arah DPD KNPI Cianjur berikutnya, berbagai visi misi tentu ini akan dicanangkan oleh para calon Ketua Umum.

Baca Juga :   Ketum KNPI: Kami Dukung M Nasir yang Usir Direktur Inalum, Pecat Saja!

Saya di sini berpendapat, agar posisi serta peran DPD KNPI Cianjur untuk menjadi mitra Strategis bagi pemerintahan Kab. Cianjur ,mengingat hal itu penting di lakukan agar setiap langkah kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah, itu KNPI bisa ikut sama-sama mengawal tetapi tidak hanyut dalam larut kekuasaan semata. Artinya ada posisi yang memang di perhitungkan oleh Pemerintah Kab. Cianjur Kepada DPD KNPI Cianjur atas gagasan yang dimiliki untuk mempengaruhi kebijakan Pemerintah yang memang harus pro terhadap kepentingan rakyat dan kebutuhan zaman milenial sekarang.

Baca Juga :   Terharu, Ini Dia Para Pemuda Cianjur yang Mengabdi di Tengah Pandemi Covid-19

Mengingat sesuai dibentuknya KNPI yakni Organisasi ini lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia pada hari yang sama dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Dan Tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada Kang Supriadi Ketua Umum DPD KNPI Kab. Cianjur periode 2016-2019 yang telah mengabdikan dirinya kepada DPD KNPI Cianjur ini semoga apa yang telah di lakukan dan di capai bisa menjadi Evaluasi serta bisa dilanjutkan oleh regenerasi berikutnya.